Kamis, 27 Januari 2011

Nesta Gamaliel ‎[Diskusi 84] : [Fokus 1 = TAURAT ] > Komparasi Hasil Sementara [Diskusi 79]: “Jika tidak ada satupun ayat di Injil maupun Al Quran yang mengatakan bahwa Kitab Taurat sudah tidak ada, maka, Apakah kita akan mempercayai seorang Politikus -- Jika demi Kepentingannya sendiri, ia mengatakan bahwa Taurat itu sudah tidak ada..?” [Like, akan dianggap sebagai menjawab -- “Saya tidak akan mempercayai Politikus tadi”]. Tuesday at 7:16pm · LikeUnlike · Comment

    • Nesta Gamaliel
      KESIMPULAN SEMENTARA:

      [Diskusi 79]: [Hard way’s - dengan catatan kaki=*]:

      “Tidak ada satupun ayat di Al Quran yang mengatakan Kitab Injil sudah tidak ada, Tidak satu ayatpun di Kitab Injil yang mengatakan Taurat Musa sudah tidak ada, dan bag......i yang mengasumsikan sebaliknya (Menganggap salah satunya sudah tidak ada)

      --> dipersilahkan menunjukkan “Bukti Ayat-nya.”

      [Like, akan dianggap sebagai menjawab “Setuju”].

      ------------------------------------------------------------------------

      Nesta Gamaliel
      Catatan Kaki:
      Bagi yang memiliki Kitab Asli Tulisan Tangan Nabi di Rumahnya, Silahkan Angkat Tangan..,
      Sunday at 4:13pm · LikeUnlike · 3 people

      ------------------------------------------------------------------------

      Cave Man
      like your stat
      Sunday at 7:53pm via Facebook Mobile · UnlikeLike · 1 person

      Lintang Kemukus
      “Tidak ada satupun ayat di Al Quran yang mengatakan Kitab Injil sudah tidak ada, Tidak satu ayatpun di Kitab Injil yang mengatakan
      Taurat Musa sudah tidak ada,
      ......................
      Saya pribadi menjawab tidak ada,
      karena tidak ada bahasan tentang hal ini sebelumnya.
      See MoreSunday at 10:13pm · Like

      Ongkek Haning Haning
      “Tidak ada satupun ayat di Al Quran yang mengatakan Kitab Injil sudah tidak ada, Tidak satu ayatpun di Kitab Injil yang mengatakan
      Taurat Musa sudah tidak ada,''
      ======================
      jawaban saya tidak,
      al-qu'an tidak mengatakan injil maupun ...taurat tidak ada.
      See More Sunday at 10:22pm · UnlikeLike · 1 person

      -----------------------------------------------------------------------

      Zessa Deddyputry Ariyani, Disen Boy Ar,
      Florent Ita and 49 others like this.
      See More
      12 minutes ago · Like
      See More
      Tuesday at 7:16pm · · 3 peopleLoading...
       
       
       
    • Nesta Gamaliel
      Aturan diskusi:

      [1]
      Dalam berdiskusi, diharap semua pihak tidak mengeluarkan kata-kata kasar, kotor, mencaci, menghina dan tidak keluar topik bahasan.

      [2]
      Dipersilahkan jika memang dengan terpaksa harus melengkapi dengan link maupun dalil dan landasan untuk memperkuat argumen.

      [3]
      Bagi yang melanggar, akan dikenakan sanksi.
       
      Tuesday at 7:17pm · · 1 personLoading...
       
       
       
    • Ongkek Haning Haning ‎@nesta..siapa politikus yg anda maksud????!!
      Tuesday at 9:00pm ·
    • Ongkek Haning Haning ‎@nesta..siapa politikus yg anda maksud????!!
      Tuesday at 9:00pm ·
    • Christo Anto Kok sepi hehe...ibaratnya gini,sang politikus mengiyakan dan mangaminkan suatu keputusan sdg kita jg sdh tau akan keputusan itu,kita gak brrti hrs mengikuti sang politikus itu kan,apalagi klo politikus itu meniadakan keputusan itu yg sdh lbh dulu dikenal dan itu benar..brrti kita lbh jgn mengikuti apalagi membenarkan dan percaya dia to...hehe menurut saya.
      Tuesday at 9:53pm via Facebook Mobile · · 1 personLoading...
       
       
       
    • Nesta Gamaliel Politikus yang saya maksud,
      tentulah "Siapapun itu" yang bermain dengan politik
      dan penguasaan.., terlebih demi kepentingannya sendiri.
      Tuesday at 9:56pm · · 3 peopleLoading...
       
       
       
    • Ongkek Haning Haning maaf..,seumur hidup saya ,saya tak pernah mendengar..,dikalangan ulama atw politikus yg bilang taurat dan injil sdh tak ada,..namun menurut ilmu pengetahuan sya yg tak seberapa serta di iya kan oleh kaum ulama dan dalil al qur'an serta hadist sebagai rujukan nya MAKNA,ARTI,dan PENJABARAN lah...,dari kedua kitab itu yg telah dirubah.melalui revisi sana sini,melalui tafsir asal-asalan ,untuk mendukung satu maksud tertentu...wassalam.
      Yesterday at 10:20am · · 2 peopleLoading...
       
       
       
    • Christo Anto Semua kitab makna,arti dan penjabarannya sdh mengalami perubahan...GBU all.dan semua itu kembali pd sejarah perjalanan kitab2 itu.bkn kitabnya yg menyelamatkan kita,tp inti dr isi kitab yg menyatakan kebenaran serta keimanan kita akan Kebenaran Sejati itu yg lbh ptg.sbb menurut manusia ada lbh dan kurangnya ttg kitab2 yg ada.GBU all.
      Yesterday at 2:16pm · · 1 personLoading...
       
       
       
    • Ongkek Haning Haning maaf..,kitab suci itu peta petunjuk jalan lurus menuju kebenaran sejati,tuhan semesta alam ,secara logika apa mungkin sebuah peta petunjuk jalan yg digubah dan dirubah/dirivisi,.., bila kita ikuti membawa kita smpai pada tujuan yg kita maksud..!!apa tidak sebalik nya??
      23 hours ago ·
    • Christo Anto Semua itu kembali pd kepercayaan peta yg diyakini masing2...itu asli apa itu sdh dirubah.klo mempelajari sejarah perjalanan peta..saya pribadi yakin ada lbh kurangnya.tp yg ptg isi garis besar drpd peta itu kita kenal.bkn petanya yg menyelamatkan tp seberapa yakin kita mengenal kebenaran sejati itu.GBU all
      23 hours ago · · 2 peopleLoading...
       
       
       
    • Ongkek Haning Haning
      ‎@christo..,sya sependapat dengan anda tentang sebuah ''garis besar''
      dari sebuah kitab suci..,sya juga setuju bukan kitab sucinya yg menyelamatkan manusia,.tapi indevidu masing2...,akan tetapi yg membuat manusia mengenal tuhan nya,,..teruta...ma yg tidak se zaman rasul dan nabinya..., bukankah kitab suci nya...??lalu bagai mana seandainya isi kitab suci nya sdh berubah makna dan tujuan nya...,apa mungkin se ''orang'' tadi mash bisa dibilang pengikut sepembawa kitab suci tadi...,maaf..See More
      22 hours ago ·
    • Nesta Gamaliel
      ‎[Diskusi 84] : [Fokus 1 = TAURAT ] >
      Komparasi Hasil Sementara [Diskusi 79]:

      “Jika tidak ada satupun ayat di Injil maupun Al Quran
      yang mengatakan bahwa Kitab Taurat sudah tidak ada,
      ...maka, Apakah kita akan mempercayai seorang Politikus --
      Jika demi Kepentingannya sendiri,
      ia mengatakan bahwa Taurat itu sudah tidak ada..?”
      ------------------------------------------------------------------

      Ongkek Haning Haning
      maaf..,
      seumur hidup saya ,
      saya tak pernah mendengar.., dikalangan ulama atw politikus
      yg bilang taurat dan injil sdh tak ada,..
      namun menurut ilmu pengetahuan sya yg tak seberapa
      serta di iya kan oleh kaum ulama dan dalil al qur'an serta hadist
      sebagai rujukan nya MAKNA,ARTI,dan PENJABARAN lah...,
      dari kedua kitab itu yg telah dirubah.melalui revisi sana sini,
      melalui tafsir asal-asalan, untuk mendukung satu maksud tertentu.
      ..wassalam.
      14 hours ago · UnlikeLike · 1 person

      Ongkek Haning Haning
      sya juga setuju bukan kitab sucinya yg menyelamatkan manusia,.
      tapi indevidu masing2...,
      akan tetapi yg membuat manusia mengenal tuhan nya,,..
      terutama yg tidak se zaman rasul dan nabinya...,
      bukankah kitab suci nya...??

      --------------------------------------------------------------------

      Sdr. Ongek Haning:

      Jika boleh saya perjelas, mohon di jawab;

      1.
      Pada intinya Anda menggaris bawahi bahwasannya di Al Quran tidak ada ayat yang mengatakan Taurat dan Injil sudah tidak ada,

      dan

      2.
      Anda ingin fokus ke Taurat, Tanakh atau Injil..?,
      See More
      22 hours ago ·
    • Christo Anto Makna dan tujuan sebenarnya tdk berubah,seperti yg saya bilang diatas secara pribadi,semua kitab sdh berubah,perubahan itu terutama pd isi tp tdk mengurangi makna n tujuan.krn pd akhirnya manusia mengenal kebenaran dr kitab yg diyakini.selama kebenaran sdh dimengerti kembali pd pribadi utk bs lbh mengenal kebenaran bahkan tanpa hrs membawa kitab.
      21 hours ago · · 1 personLoading...
       
       
       
    • Nesta Gamaliel Belum istirahat Bung..?,
      21 hours ago ·
    • Christo Anto Brusan slesai ngobrol sm temen...hehe...msh on jg ya disitu..
      21 hours ago · · 1 personLoading...
       
       
       
    • Nesta Gamaliel He.he.he.., sebentar lagi sepertinya,
      21 hours ago ·
    • Aries Doank Izin,,baru masuk brother..
      14 hours ago · · 1 personLoading...
       
       
       
    • Ongkek Haning Haning
      ‎@nesta kedua-dua nya..,sesuai pertanyaan anda ,kalau pun yg saya bahas hanya injil itu karna sya berdiskusi dngan saudara @christo ..,al qur'an diturunkan bukan untuk menghapus hukum taurat atw injil apalagi merubah makna tentang ketuhana...n,al qur'an hanya ''meluruskan'' apa-apa yg telah dirubah,ditafsir kan salah oleh pemuka agama sebelum islam. dalam islam tidak semua ulama bisa menjadi ahli tafsir al qur'an,tidak semua ahli fiqih bisa ber ihtjad(mngambil kesempulan hukum syari'at) harus melalui syarat ketat dan ilmu yg cukup.,,.,back to status..''meluruskan''berarti membenarkan yg telah disalahkan ...,lalu memberi opsi untuk s'lalu dalam kebenaran sejati. 
      12 hours ago ·
    • Aries Doank Onkek HH,, ok.. Respon anda saya terima.
      11 hours ago · · 1 personLoading...
       
       
       
    • Christo Anto Apa menurut anda Taurat n Injil sdh ditafsirkan sembarangan..??dan oleh org yg sembarangan.krn menurut saya pribadi lg,kehidupan beragama org skrg tdk lbh taat dr org terdahulu.klo istilah membenarkan seperti yg tersirat dlm quran ttg Taurat n Injil pengartiannya 2 kitab itu diterjemahkan dlm bhs arab demi memudahkn org arab memahami.istilah kasarnyä Jíplakañ.GBÜ äll
      9 hours ago · · 1 personLoading...
       
       
       
    • Nesta Gamaliel
      Ongkek Haning Haning

      @nesta kedua-dua nya..,
      sesuai pertanyaan anda, kalau pun yg saya bahas hanya injil
      itu karna sya berdiskusi dngan saudara @christo ..,
      ...
      al qur'an diturunkan bukan untuk menghapus hukum taurat
      atw injil apalagi merubah makna tentang ketuhanan,
      al qur'an hanya ''meluruskan'' apa-apa yg telah dirubah,
      ditafsir kan salah oleh pemuka agama sebelum islam.

      dalam islam tidak semua ulama bisa menjadi ahli tafsir al qur'an,
      tidak semua ahli fiqih bisa ber ihtjad
      (mngambil kesempulan hukum syari'at)
      harus melalui syarat ketat dan ilmu yg cukup.,,.,

      back to status..''meluruskan''berarti membenarkan yg telah disalahkan ...,
      lalu memberi opsi untuk s'lalu dalam kebenaran sejati.

      See More 2 hours ago · Like
      ---------------------------------------------------------------------

      Baik..,
      Kita bahas satu persatu.

      PERTAMA:

      [Diskusi 84] : [Fokus 1 = TAURAT ]

      > Komparasi Hasil Sementara [Diskusi 79]:
      “Jika tidak ada satupun ayat di Injil maupun Al Quran
      yang mengatakan bahwa Kitab Taurat sudah tidak ada,
      maka, Apakah kita akan mempercayai seorang Politikus --
      Jika demi Kepentingannya sendiri, ia mengatakan bahwa
      Taurat itu sudah tidak ada..?”

      Taurat [Torah]:

      Lima Kitab Musa atau yang kemudian kita kenal sebagai




      1. Bereshith - Genesis -Kejadian



      2. Shemot - Exodus - Keluaran



      3. Vayikra - Leviticus - Imamat



      4. Bamidbar - Numbers - Bilangan



      5. Devarim - Deuteronomy - Ulangan

      berkait pendapat Anda (Saya kutip kembali):

      ----------------------:

      Ongkek Haning Haning

      maaf..,
      seumur hidup saya , saya tak pernah mendengar..,
      dikalangan ulama atw politikus
      yg bilang taurat dan injil sdh tak ada,..

      namun menurut ilmu pengetahuan sya yg tak seberapa
      serta di iya kan oleh kaum ulama dan dalil al qur'an serta hadist
      sebagai rujukan nya

      *
      MAKNA,
      ARTI,
      dan PENJABARAN lah...,
      dari kedua kitab itu yg telah dirubah.
      melalui revisi sana sini, melalui tafsir asal-asalan,
      untuk mendukung satu maksud tertentu.

      ..wassalam.

      14 hours ago · UnlikeLike · 1 person

      --------------------:

      Dari kelima Kitab di atas [Taurat/Pentatukh Musa],
      pada ayat dan isi yang manakah yang anda katakan dengan :

      *
      MAKNA,
      ARTI,
      dan PENJABARAN lah...,
      yg telah dirubah melalui revisi sana sini,
      melalui tafsir asal-asalan,
      untuk mendukung satu maksud tertentu.

      Silahkan..,
      See More
      9 hours ago ·
      Semita Joy Praycita, Zessa Deddyputry Ariyani, Christina Maria and 54 others like this.
       
       
       
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar