Jumat, 24 Desember 2010

Dua kawanan bagi satu gembala, yang tentangnya telah Allah beritahukan

Dua kawanan bagi satu gembala, yang tentangnya telah Allah beritahukan


Yesaya 43:12 “Akulah yang memberitahukan dan menyelamatkan dan yang membuatnya terdengar

Yesaya 42:9 ...Sebelum semua itu muncul, aku telah membuat kamu sekalian mendengarnya.

Yesaya 41:20 Supaya orang melihat, mengetahui, memperhatikan dan juga memahami, bahwa tangan Yahweh-lah yang telah melakukan hal ini, dan Pribadi Kudus Israellah yang menciptakannya.”


DEMIKIAN:


Yesaya 56:8 .., “Aku akan mengumpulkan orang-orang lain kepadanya selain miliknya yang sudah dikumpulkan.

--Domba-domba lain, selain dari keturunan Israel.
--[Yohanes 6:65 .."Inilah alasannya aku telah mengatakan kepadamu: Tidak seorangpun dapat datang kepadaku jika Bapak tidak mengaruniakannya kepadanya].
--[Yohanes 10:16 Dan aku memiliki domba-domba lain (dari bangsa-bangsa), yang bukan dari kandang ini (Yahudi), mereka juga harus aku bawa, dan mereka akan mendengarkan suaraku, dan mereka akan menjadi satu kawanan, satu gembala].


Yesaya 60:3 Bangsa-bangsa pasti akan pergi kepada terangmu, dan raja-raja kepada terang dari cahaya yang kau pancarkan.

[Matius 28:18 Dan Yesus datang mendekat dan berbicara kepada mereka, dengan mengatakan, "Semua wewenang di surga dan di bumi telah diberikan kepadaku. 19. Karena itu pergilah dan buatlah orang-orang dari segala bangsa menjadi murid,..].


Yesaya 55:11 Demikianlah firmanku yang keluar dari mulutku. Itu tidak akan kembali padaku tanpa hasil, tetapi pasti akan melaksanakan apa yang kusukai, dan akan berhasil dalam apa yang kusuruhkan kepadanya.


Yesaya 54:5 ..Pribadi Kudus Israel adalah Pribadi Yang Membelimu Kembali. Ia akan disebut Allah atas seluruh bumi.


BERKENAAN:


Kejadian 22:16 ..,”Demi diriku sendiri Aku bersumpah..,”
(dan tentang ini Allah pasti akan menepati apa yang telah diumumkan-Nya)  

Sejak Allah berkata pada Abraham,“Demi diriku sendiri Aku bersumpah" -- "Melalui benihmu, semua bangsa di bumi pasti akan memperoleh berkat” –> Allah terus menyertai Ishak, Yakub, Bangsa Israel dan juga dengan mengutus nabi-nabi hingga datangnya Mesias yang melaluinya semua bangsa di Bumi pasti akan memperoleh berkat
[sesuai dengan yang telah Allah janjikan itu].



Yesaya 45:5 Akulah Yahweh, dan tidak ada yang lain. Kecuali aku tidak ada Allah.


[karenanya, adalah hujat bila mengatakan Allah gagal menepati janji ini].

Sumber:
http://michaelfortress.blogspot.com/2010/12/dua-kawanan-bagi-satu-gembala-yang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar